Apa Itu Aplikasi Adobe Illutrator

 Pengertian Adobe Illustrator 


Adobe Illustrator merupakan software cukup populer di kalangan profesional, desain bisnis, dan dunia seni yang digunakan oleh desainer grafis untuk membuat grafik vektor. Aplikasi ini berbasis program editor grafis vektor, dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe Systems.

 

Adobe mulai mengembangkan Illustrator pada tahun 1985. Namun Adobe Illustrator baru resmi dirilis pada Januari 1987. Adobe mulai diprogram pada tahun 1985 yang merupakan aplikasi pendamping Photoshop. Aplikasi ini memberikan berbagai tools canggih yang dapat membuat ilustrasi berbasis vektor, ikon, tipografi, dan bentuk karya desain lainnya. Adobe Illustrator adalah salah satu software yang termasuk ke dalam Adobe Creative Cloud.

 

Illustrator CC merupakan versi terbaru program ini, generasi ke20 untuk produk Illustrator. Aplikasi ini memiliki fungsi menciptakan karya grafis. Karya-karya yang bisa kamu buat di antaranya logo, ikon, ilustrasi, kemasan produk, tipografi, hingga iklan besar di billboard.

 

Hasil olah grafis dari Adobe Illustrator ini berbentuk vektor. Vektor adalah sebuah tipe gambar yang tidak mungkin pecah, meskipun diperbesar berkali-kali. Inilah yang membuat Adobe Illustrator cocok untuk dimanfaatkan untuk pembuatan ilustrasi apa pun itu, termasuk logo dan ikon. Format gambar-gambar tersebut akan terjaga kualitasnya dan tidak akan pecah, meskipun diubah-ubah ukurannya untuk menyesuaikan penggunaannya.

Tidak ada komentar:

Adbox