Tips Agar Mendapatkan Jodoh Menurut Islam

Jodoh dalam Islam adalah salah satu takdir dari Allah yang dapat berubah apabila seorang hamba melakukan ikhtiar. Para ulama menyarankan agar setiap Muslim untuk tidak hanya menunggu jodoh tetapi berusaha untuk mencarinya.

Al Quran

Ada banyak cara yang dapat dilakukan sesuai dengan ajaran Islam, berikut caranya: 


1. Luruskan Niat

Niat adalah hal yang wajib dilakukan dalam melakukan segala sesuatu termasuk mencari jodoh. Apabila niat mencari jodoh semata.-mata karena Allah SWT, maka akan dipertemukan dengan seseorang dengan niat yang sama.

 

2. Perbaikan diri

Jika sudah memiliki niat yang lurus, langkah selanjutnya kamu harus bisa memperbaiki diri agar mendapatkan jodoh yang baik.

 

3. Mendekatkan diri kppada Allah

Agar semakin dekat dengan jodoh, seseorang harus mendekatkan diri kepada Allah SWT terlebih dahulu. Dengan cara melaksanakan semua perintah-Nya dan menjauhi lalrangan-Nya.

 

4. Perluas relasi

Memperluas pergaulan atau relasi agar memiliki banyak pilihan. Tetapi jangan sampai memilih pergaulan yang salah, pilihlah pergaulan yang baik agar didekatkan dengan orang-orang yang baik pula.

 

5. Pasang kriteria yang tidak mempersulit diri sendiri

Mengimpikan jodoh yang baik memang bukan hal yang salah. Jika standar yang ditetapkan terlalu tinggi, dikhawatirkan akan mempersulit untuk diri sendiri.,

 

6. Meminta bantuan orang lain

Apabila merasa kesulitan mendapatkan jodoh dan relasi, kalian bisa mencoba untuk meminta bantuan orang lain yang terpercaya.

 

7. Nyatakan niat secara langsung

Jika sudah memiliki sang pujaan hati, cobalah untuk menyatakan langsung perasaan dan niat yang sebenarnya pada sang pujaan hati.

 

8. Teruslah berdoa

Apabila seluruh cara tersebut sudah dilakukan  jangan lupa untuk terus berdoa kepada Allah SWT. Dan jangan sampai berputus asa dalam berusaha karena suatu usaha tidak ada yang sia-sia.


Baca Juga : Undangan Nikah Murah


Jika sudah siap untuk menikah kalian bisa pesan undangan di Aura Production lohh, Disini banyak variasi undangan yang unik dan harga yang murah tentuya dan bonus yang gak ketinggalan.



Tidak ada komentar:

Adbox