Jenis Model Undangan Pernikahan

Macam Macam Jenis Undangan Pernikahan 

 

    Pernikahan adalah suatu moment indah yang sangat ditunggu-tunggu dan dinantikan. Oleh karena itu kita harus mempersiapkannya agar menjadi pernikahan yang berkesan. Cek Bagaimana agar biaya nikah menjadi lebih murah. Undangan Pernikahan yang bagus itu benar-benar pilihan karena undangan nikah lah yang akan membuat tamu undangan memutuskan untuk datang atau tidak. Undangan yang bagus akan membuat kesan tak terlupakan bagi penerima dan akan mengingat terus pernikahan kamu. 

Pengertian Undangan Pernikahan yaitu Sebuah surat yang berfungsi untuk mengundang orang untuk datang ke pernikahan yang memberi surat tersebut yang memiliki banyak jenis.

3 Macam jenis Undangan Pernikahan dari Bahannya


1. Hardcover



Undangan Hardcover adalah undangan yang dicetak diatas karton maupun kertas . Kertas yang sudah dicetak akan dilapisi board, sehingga undangan akan menjadi lebih tebal dan kuat. Keuntungan dari menggunakan undangan hardcover adalah undangan lebih kuat.


2. Softcover


        Undangan softcover adalah undangan yang dicetak di atas kertas standar tanpa dilapisi board.  Jenis kertas yang digunakan biasanya BC, Jasmine dan Art Carton dengan berat 210 gram, 230 gram atau 260 gram. Apabila kertas yang dipilih semakin berat, maka kertas akan semakin tebal. Undangan Pernikahan Softcover ini harga lebih murah daripada hardcover.


3. Blangko


    Undangan Blangko adalah undangan pabrik yang berbahan dasar dari kertas aster atau kertas craft. Jenis kertas ini ada yang memiliki tekstur, ada halus ada kasar. walaupun kertas ini banyak menyerap tinta jenis undangan blanko ini memiliki harga relatif lebih murah daripada Hardcover dan Softcover


 Inspirasi Desain Untuk Undangan Pernikahan



1. Undangan Pernikahan Notebook

 Desain undangan dengan bentuk notebook ini sangat berguna dan fungsional sekali bagi para tamu yang hendak diundang dalam acara pernikahan, dan bisa juga digunakan sebagai souvenir pernikahan.Tidak ada salahnyajika anda membuat undangan berbentuk notebook, karena nantinya juga akan terpakai untuk tamu undanganmu. Karena biasanya setelah mendapat undangan pernikahan banyak orang menaruh atau bisa membuangnya begitu saja.


2. Undangan Pernikahan Nuansa Jawa

Undangan Pernikahan bernuansa adat jawa biasanya menambahkan bahasa jawa sebagai bahasa undangan pernikahan, namun juga bisa sesuai dengan permintaan pasangan. Selain dengan bahasa jawa terdapat tambahan hiasan dengan gambar yang masih berkaitan dengan adat budaya jawa, seperti wayang dan lain sebagainya. Sebagai pembuka, kamu boleh menggunakan geguritan alias puisi dalam bahasa Jawa. Atau bisa juga dengan petuah-petuah yang sangat khas Jawa mengenai pernikahan, kehidupan dan lain-lain. Bagaimana, seru kan?

Apalagi di desa atau keluarga kamu masih kuat kebudayaan jawanya, atau biasa dari kakek nenek yang masih memiliki rasa memiliki kebudayaan jawa dan turun menurun sampai ke anak dan cucunya

3. Undangan Pernikahan Abstrak

Bila kamu dan pasangan punya kepribadian yang bebas dan tidak ingin dikekang, mungkin kalian ngaak terlalu suka dengan motif yang rapi sesuai dengan garis. Kalian bisa pakai referensi ini sebagai motif undangan kalian nantinya.

Desain undangan ini termasuk desain yang sederhana, simple dan keren juga anak muda banget Karena undangan ini tampak artistik dengan sapuan cat air yang akan memberikan karakteristik seni tersendiri. tergolong undangan pernikahan yang keren unik dan jarang kita temui , ini akan membuat undanganmu limited edison.

 

4. Undangan Pernikahan Bentuk Daun

Undangan Pernikahan Unik

Kami hadirkan undangan berbentuk unik seperti daun. Cobalah dengan konsep undangan unik berbentuk daun ini. Memang agak nyleneh, namun inilah bedanya momen istimewa anda yang tidak ditemukan pada pasangan lain. Undangan unik berbentuk daun dapat di cetak full colour maupun 1 warna tunggal. Bisa juga disisipkan foto pre wedding anda untuk mempercantik dan melengkapi desain undangan. Undangan pernikahan model daun ini terkesan simple tetapi berbeda dari yang lain. Dengan memiliki bentuk undangan yang menyerupai daun dan kemudian di gabungkan dengan ukiran-ukiran cantik,tentu akan membuat para tamu undangan akan semakin penasaran dan  tertarik untuk datang setelah melihat tema acara pernikahan anda dengan melihat undangan pernikahan yang dibagikan.

Dengan desain minimalis membuat undangan ini sangat eklusif dengan harga yang sangat ekonomis!!

 

5. Undangan Pernikahan Amplop

Dengan ukuran yang ringkas, bentuk undangan ini betul-betul keren. Sehingga menciptakan harga begitu ekonomis melainkan dengan bentuk yang premium. Tentang ukuran, produk undangan ini memiliki desain persegi panjang. Memiliki dua lekukan dan dikemas dengan amplop full menutup. Maksudnya, amplop akan seluruhnya membungkus undangan pernikahan.


Undangan Pernikahan Amplop memberi kesan keren mewah dan elegan, Undangan Nikah dimasukkan ke dalam amplop dan akan memberikan kesan eklusif pada penerima. Ternyata Undangan Pernikahan Amplop ini memiliki harga yang relatif murah, padahal memiliki desain seperti eklusif dan elegan. Bayangkan saja Undangan Nikah anda membuat para tamu selalu mengingat pernikahan anda.


Bagaimana ? Keren bukan, jadi tidak usah bingung lagi untuk mencari jasa percetakan undangan pernikahan yang murah unik keren. Kami Aura Production memiliki kualitas produk, desain produk yang terjamin dan harga yang murah. Kualitas, Intregritas dan kepuasan pelanggan bagi kami adalah hal yang nomer 1. Kami selalu me nomer satukan kepuasan pelanggan, jadi tidak usah bingung untuk mencari jasa percetakan Undangan Pernikahan, Aura Production ber tempat di Jogja dan untuk pemesanan luar kota bisa via online.


Undangan Pernikahan dan Souvenir murah di JOGJA dengan desain unik, berkualitas, proses cepat, dengan harga kompetitif. Anda bisa datang ke 6 cabang kami di Jogja ataupun bisa via Online seluruh Indonesia. Undangan Nikah Terdekat. Kalo ingin konsultasi bisa hubungi TELP/SMS/WA : 087832435566 [Klik kontak kami di bawah] Cetak Undangan Pernikahan tercepat dengan kualitas terbaik dan banyak bonus dan Free (Video Undangan Digital, Kartu Ucapan Souvenir, Plastik, Label Nama, Buku Tamu)

14 komentar:

Nala Putri mengatakan...

wew yang pake Amplop keren tuh

indah permatasari mengatakan...

Ada yang kek daun dong, auto diingat sama mantan terus nih xixixi....

indah permatasari mengatakan...

aku juga suka yang Putih tulisan salma benny itu

UDIN UDIN mengatakan...

yg tema hitam putih elegan bgt tuh, jd pengen cepet cepet nikah nihh trus bikin undangan keren kek gitu...

toyon mengatakan...

mantap

toyon mengatakan...

siapa yang mau nikah nih

indah permatasari mengatakan...

Boleh kenalan gak mas? namaku Indah

toyon mengatakan...

ayo nikah rame rame

toyon mengatakan...

aku irul mbak indah ;)

indah permatasari mengatakan...

doa in aku ya

toyon mengatakan...

khoIRUL rizal

UDIN UDIN mengatakan...

ikut dong bos

toyon mengatakan...

ayoooo

toyon mengatakan...

iya mbak aminnn

Adbox