Perbedaan Undangan Softcover & Hardcover


Perbedaan Undangan Softcover & Hardcover


                       1.    Undangan Softcover.

 

Undangan softcover merupakan undangan yang dicetak di atas kertas standar tanpa dilapisi board dibawahnya.  Jenis kertas yang digunakan biasanya BC, Jasmine dan Art Carton dengan berat 210 gram, 230 gram atau 260 gram. Apabila kertas yang dipilih semakin berat, maka kertas akan semakin tebal.


 2.     Undangan Hardcover.


Undangan Hardcover merupakan undangan yang dicetak diatas karton maupun kertas . Kertas yang sudah dicetak akan dilapisi board dibawahnya, sehingga undangan akan menjadi lebih tebal dan keras. Keuntungan dari menggunakan undangan hardcover adalah undangan lebih kuat, dan tidak mudah rusak.

 

Perbedaan undangan softcover dan Hardcover :

·         Lama Waktu Pengerjaan

Undangan Softcover lebih cepat pengerjaannya, yang hanya memerlukan waktu 7 hari kerja. Sementara pengerjaan untuk undangan hardcover bias memakan waktu dua kalinya.

·          Harga Kartu Undangan

Harga kartu undangan berjenis hardcover akan lebih mahal. Ini disebabkan karena adanya penambahan board sehingga perlu penambahan biaya material hingga pembuatannya jauh lebih rumit dari softcover.

·          Ketahanan Kertas

Untuk softcover akan lebih rentan untuk koyak dan rusak, hal ini disebabkan karena softcover hanya dicetak diatas kertas tanpa dilapisi oleh board dibawahnya.  Sedangkan untuk hardcover akan lebih kuat dan tidak mudah rusak, karena undangan hardcover dicetak diatas kertas yang dilapisi oleh board.

·         Tampilan

Tampilan untuk undangan softcover umumnya akan memiliki desain yang beragam, seperti dilipat biasa ataupun dilipat model tertentu agar terlihat menarik. Sementara untuk hardcover, tampilan biasannya mengunakan laminasi gloosy sehingga mengkilat, hotprin maupun emboss.

Undangan Pernikahan dan Souvenir murah di JOGJA dengan desain unik, berkualitas, proses cepat, dengan harga kompetitif. Anda bisa datang kami di Jogja ataupun bisa via Online seluruh Indonesia. Undangan Nikah Terdekat. Kalo ingin konsultasi bisa hubungi TELP/SMS/WA : 087832435566 [Klik kontak kami di bawah] Cetak Undangan Pernikahan tercepat dengan kualitas terbaik dan banyak bonus dan Free (Video Undangan Digital, Kartu Ucapan Souvenir, Plastik, Label Nama, Buku Tamu)

Tidak ada komentar:

Adbox