Bahan Kertas Yang Cocok Untuk Cetak Kalender Tahun Baru


Jika Anda akan mencetak atau membuat kalender sebagai media promosi atau souvenir. Oleh karena itu Anda juga harus memperhatikan kualitas dari bahan itu sendiri. Memilih bahan secara teliti Anda akan lebih mengerti mana yang lebih cepat rusak. Agar tidak salah pilih dan menyesal, berikut rekomendasi bahan kalender yang bisa Anda gunakan :


1. Kertas Art Carton


Banyak memilih jenis kertas ini sebagai bahan kalender dikarenakan lapisan laminasi baik doff ataupun glossy. Bahan ini juga tebal sehingga tidak cepat rusak dengan gramatur pada kisaran 190-260 gram.



2. Kertas Art Paper


Bahan ini memiliki tampilan yang mengkilap akibat dari efek glossy. Bahan ini juga tahan lama dan tidak mudah terkena debu, memiliki gramatur sekitar 100-150 gram.



3. Kertas Ivory


Bahan kertas ini mirip dengan art carton. Tetapi bedanya, permukaan art carton kedua sisi nya halus, sedangkan permukaan ivory hanya halus pada salah satunya. Bahan ini memiliki gramatur sekitar 210-310.



4. Kertas Matte Paper/Doff Paper


Bahan ini memiliki permukaan yang doff dan meredamkan cahaya. ketebalan yang dimiki bahan ini tidak terlalu besar dengan gramatur 100-150. Bahan ini biasanya digunakan untuk pembuatan kalender dinding yang tidak ingin memiliki efek glossy.



5. Kertas Duplex


Bahan ini sebenarnya lebih cocok untuk bungkus produk kemasan karena tidak mudah penyok. Walau begitu bahan ini juga cocok untuk pembuatan kalender model poster.



6. Kertas HVS


Bahan yang paling sering digunakan untuk pembuatan kalender karna harganya yang murah. Tetapi bahan ini mungkin tidak bertahan lama dan memiliki gramatur 80-100 gram. Bahan ini cocok untuk kalender dinding biasa.


Itulah beberapa bahan kalender yang bisa Anda pilih untuk promosi atau souvenir Anda! Semoga membantu...



Baca Juga : Kenali dan Pahami Bahan Spanduk dan Banner


Pesan kalender murah cuma di Aura Production. Proses cepat hasil nya juga bagus, yuk order!


Kunjungi Toko Kami




Info Lebih Lanjut Chat Admin Kami

Tidak ada komentar:

Adbox